jiyachan

My FicTion My ImmaGination

cerita tentang dia, saia dan mereka Maret 4, 2011

Filed under: Me&My Immagination,Uncategorized — jiyachan @ 5:51 pm

hm…karena belum bisa tidur…akhir nya jalan jalan di salahsatu fesbuk nya temen…dia nulis satu catatan yang membuat saya…cukup terharu…sekaligus memberi pelajaran..untuk kedepan..(kalo sudah nikah..&punya anak.. :D). bahwa hal yang terpenting dalam hidup adalah keluarga kita….

nah…ini dia cerita nya ato kalian juga boleh langsung masuk ke link nya dia di : http://www.facebook.com/home.php?#!/note.php?note_id=10150108515757347 .

 

Kemarin..saia berbaju biru dan duduk di sebuah ruangan yang sangat saya kenali dekorasinya. Sangat saya hapal harumnya. Sangat saya hapal penghuninya. Saya mencintai mereka. Sungguh.

 

kemarin, dia masih tersenyum di pagi hari. Senyumnya manis sekali.. :-)))

 

Di ruangan itu, saya memanggil namanya.. memberikan sesuatu (yang saya berharap menjadi pemberat amal saya kelak, amiin..)

 

Mungkin, saya yang salah. Tak tepat bertanya. B*D*H..

 

Seharusnya saya biarkan dulu ia membaca.. baru bertanya..

 

Pertanyyaan saya sungguh simple,(bagi saya..belum tentu baginya.. -_-)

Saya : ” kok mama ngga tau kalo minggu kemaren sdg tes sayang, ngga bilang y?”

Dia : ” hehe..engga.. *dia masih tersenyum dan tertawa kecil* ”

Saya : ” ko bisaa..?? biasaya ibu bilang..tp HPnya sedang rusak..no nya di situ semua.., kalo ngga bilang.. kan mamah ngga tau dan ngga nemenin belajar sayang.. *Dia mendapat remedial untuk 2 pelajaran* ”

 

Tiba-tiba dia yang disamping saya menunduk..dan menangis.. *loh..kok…saya kaget refleks bertanya : kenapa sayang?”

 

Dia : ” *sambil menangis tersedu-sedu*….gimana mau bilang ibuu.., mamah pulangnya malemmm teruss..”

Saya : “owh.. *y Allah..maafin akuu.. dan  saya peluk dia erat-erat..kasian bangett…* kalo papah? ”

Dia : “sama..pulang malem ..pergi-pergi teruss..”

Saya : ” kakak  ? ”

Dia : “pulang sore..aku sendrian terus drumah..”

 

@_@

 

 

Saya merasa bersalah bertanya dan seperti memojokkanny dengan pertanyaan itu. Berhubung jadwal tes sudah diberikan seminggu sebelum tes..dan sudah kesepakatan dengan anak-anak kalau mereka akan lebih mandiri… (tapi dengan bimbingan orang tua tentunya..mereka masih kelas 3 SD.. masih anak-anak..)

 

Dia, anak yang periang..walau setau saya jarang sekali bertemu orang tuanya (orang tuanya tergolong sibuk..).

 

Kejadia kemarin..sungguh menyedihkan.. dia menangis karena (mungkin).. ingin dibimbing belajar oleh orang tuanya seperti teman-temannya yang lain..ingin ketika dia pulang sekolah ibunya ada.. hiks..(jadi inget waktu kecil.. mamah-bapak saya juga pekerja..apa-apa sendiri.. )

 

Mereka, bapak-ibu yang dikarunia titipan oleh Allah..mudah-mudahan dapat menjadi ortu yang amanah.sungguh beruntung, karena anak-anak sekarang itu cerdas-cerdas.. kreatif.. awesome pokkonya! anak SD sekarang udh dapet pelajaran English, dulu mah saya SMP dapetnya..hehehe..

suka terkagum-kagum sama mereka kalau lagi ngajar di kelas.. (lebih keren gurunya ketang..hehehe) 😀

 

 

Perhatian, cinta dan ada.

 

Manusia itu fitrahnya ingin diperhatikan, walau hanya dengan kata : “kenapa?”. “sakit?”. “Udah makan?”

Apalagi anak-anak..anak-anak yang dibesarkan dengan perhatian sedari kecil..maka jiwanya akan lembut..mudah memperhatikan orang lain, care, dan mudah berempati.

 

Cinta. Bahasa universal yang tak berwujud namun dapat dirasakan. Seperti energi.

kalau banyak cinta mengelilingi mereka..mereka akan tumbuh jadi pribadi yang menakjubkan..menghargai..memahami..

 

Ada.

Obvious, nyata.

“adalah” dihadapannya..agar mereka yakin, kita menyayanginya..

“dengarkan” ketika dia bertanya, bercerita.. , karena itu sangat berarti..

 

 

2 tahun bersama malaikat-malaikat kecil yang mengajari saya banyak hal, terutama kesabaran..

kejujuran perasaan dan ketulusan..

 

terimakasih ya anak-anak..

sungguh mencintai kalian.. :-)))

fin.

 

nah…bagaimana dengan kalian???apa ada yang ngerasa papa-mama kalian terlalu sibuk???  ayo share… 😀

Iklan
 

2 Responses to “cerita tentang dia, saia dan mereka”

  1. creo_fox Says:

    aq ttip doa buat ank tu..smoga ortux sdar m sikap mreka…
    buat ank”yg msh kcil..blum ad tmpt buat lri..g d tmpt buat ngadu..mrka bnr”btuh ksih syang,bkn cmn jnji plsu..
    klo dh lmyn bsr msh bsa curhat k tmn,mskpun tmn kta cm blg sbr itu jg ckup..buat nutup sbagian skitx itu..
    cmn krna keegoisn sbagian rank tua,yg mngatas nmakn ank..
    mreka blg mma/papa cri uang buat kmu…g smua uang itu buat kmix kn…
    cmn brpa persen..mungkin kdg” mlh lri ke rank lain dluar sna yg cm pengen uang mreka..
    maaf onn,aq jdi ngmg aneh gni..jdi kbwa emosi az,gomen


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s